Preview: Fulham vs Chelsea, Derby Beda Ambisi

Chelsea berambisi untuk merebut kembali peringkat ketiga klasemen, saat menantang Fulham pada lanjutan Premier League di Craven Cottage, (18/4).

Laga ini merupakan laga tunda, yang sejatinya merupakan salah satu pertemuan di pekan ke-29 Premier League. Perbedaan jumlah kompetisi tiap tim Inggris, membuat revisi jadwal mutlak dilakukan.

Bagi The Blues yang menjalani lebih banyak kompetisi musim ini, jumlah bertanding yang lebih sedikit bisa jadi nilai plus. Saat ini mereka masih bermain sebanyak 31 kali, dengan koleksi 58 poin.

Dengan selisih dua poin dari Arsenal, yang saat ini menduduki peringkat tiga dan sudah bermain 33 kali, maka kans skuad Rafael Benitez untuk menyalip The Gunners pun kian terbuka lebar.

Sementara tuan rumah The Cottagers justru sudah memasuki laga ke-33 mereka di pertandingan ini. Selisih poin yang tidak terlalu jauh di papan tengah klasemen, 

membuat hasil laga ini tidak akan banyak berpengaruh bagi posisi Fulham, di nomor 10.

Untuk laga ini, Martin Jol kecil kemungkinan untuk memasang Damien Duff sebagai starter. Cedera paha yang dideritanya di laga kontra Aston Villa, membuat kebugarannya sedikit terganggu.

Steve Sidwell di lini tengah juga masih belum bisa turun akibat kartu merah, dan Kieran Richardson berpeluang dipasang sebagai pengganti. Selain mereka, Jol tidak memiliki catatan pemain cedera jelang laga ini.

Sedangkan bagi Chelsea, Ryan Bertrand yang baru sembuh dari virus, masih akan menggantikan posisi Ashley Cole. Kendati tengah dalam tahap pemulihan, namun kondisi Cole usai mengalami cedera hamstring belum sepenuhnya fit.

Gary Cahill yang tengah mengembalikan kebugaran kemungkinan bakal memulai laga dari bench. Dan dengan misi memperlebar jarak dengan Arsenal dan Tottenham di empat besar, Benitez diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya.

Perkiraan susunan pemain:
Fulham (4-4-2):
 Schwarzer; Riether, Senderos, Hangeland, Riise; Karagounis, Enoh, Richardson, Emanuelson; Berbatov, Ruiz.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Terry, Luiz, Bertrand; Ramires, Mikel; Mata, Oscar, Hazard; Ba.

Sumber : Bola.net