Duduk ngangkang atau tidak, 'gitu aja kok repot'!


Duduk ngangkang atau tidak, 'gitu aja kok repot'!

Masalah posisi duduk boncengan ngangkang untuk wanita harusnya tidak dipeributkan dan tidak menjadi hal serius. Jika posisi duduk ngangkang bagi perempuan dianggap tidak sopan mungkin itu juga tergantung dari sisi yang melihatnya saja.


Sebab bonceng dengan posisi duduk ngangkang ini yang paling ideal di seluruh dunia. Yang penting pada posisi ini jangan menggunakan rok dan harus menggunakan celana panjang saja. Jika memang menggunakan rok lebih baik memilih posisi duduk menyamping saja.

Mau pilih posisi duduk di motor, gitu aja kok repot! Yang penting dari semua itu adalah safety riding saja. Jika bonceng memilih posisi duduk menyamping, keseimbangan baik pengemudi motor dan yang dibonceng bisa tidak seimbang dan bisa memicu terjadi kecelakaan.

Selain itu posisi menyaping juga kerap mengundang pemikiran negatif ketimbang duduk ngangkang. Sebagai contoh wanita yang menggunakan rok dan harus duduk menyamping maka akan lebih banyak menarik perhatian mata kaum laki-laki untuk melirik.

"Saya lebih suka duduk dengan posisi ngangkan walau menggunakan rok. Sebab dengan menggunakan rok bagian paha akan lebih terlihat ketimbang duduk ngangkang. Karena saya setiap hari ke sekolah dibonceng teman dan saya lebih nyaman dengan posisi ngangkang," tutus seorang gadis yang masih duduk di bangku SMU swasta, kota Malang.