Benitez sanjung performa debut Demba Ba


Benitez sanjung performa debut Demba Ba

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez memuji penampilan striker baru timnya, Demba Ba. Menurutnya, pengertian dan pergerakan Ba sungguh menawan.

Dua gol di laga debut ke gawang Southampton malam tadi seakan menjawab pertanyaan seputar kualitas Ba. Pasalnya, kedatangan Ba ke Stamford Bridge begitu diharapkan mampu menutupi mandulnya Fernando Torres.


Ba memastikan kontrak bersama The Blues pada hari Jumat lalu, setelah mendapat restu hengkang dari Newcastle. Dan keputusan Benitez untuk langsung menurunkan bomber Senegal itu rupanya tidak salah.

"Pergerakan dan pengertian Demba Ba akan permainan seperti yang kami inginkan berjalan dengan baik. Ia sangat rajin dan bisa memahami pergerakan pemain lain. Ia bermain baik di lapangan," tutur Benitez.

Kedatangan Ba di Chelsea jelas menimbulkan persaingan di lini depan The Blues. Akan tetapi Benitez mengaku lebih senang dengan seleksi di skuadnya, sekaligus menjelaskan prospek Torres dengan datangnya Ba.

"Saya lebih suka bermasalah dengan seleksi pemain saat ini, daripada hanya memiliki satu striker. Sungguh penting untuk memiliki para pemain bagus dengan posisi berbeda. Ba dan Torres bisa bersaing, atau bermain bersama." (cfc/atg)