Mavericks hadapi pramusim, Nowitzki dirundung cedera lutut


Mavericks hadapi pramusim, Nowitzki dirundung cedera lutut

Pebasket NBA asal Jerman, Dirk Nowitzki berharap dapat segera melakukan pemulihan setelah absen saat Dallas Mavericks melawan Barcelona di pertandingan pramusim karena cedera.


"Saya berharap cedera ini hilang pada pekan depan dan saya dapat bermain pada keseluruhan musim dengan normal," kata pemain 34 tahun tersebut, yakni saat Mavericks kalah 85-99 dari Barcelona pada Selasa (9/10). "Kami harus menunggu dan melihat perkembangan bagaimana lutut saya merespon."

Nowitzki absen dengan memar pada lutut kanan, dan terbang kembali ke Texas, Amerika Serikat pada Rabu (10/10). "Itu terjadi tepat pada pagi hari sebelum pertandingan. Namun setelah latihan terakhir, lutut ini bengkak," ucapnya.

Mavericks sendiri masih akan bermain melawan Alba Berlin pada tur Eropa pra musim mereka. "Persiapan pramusim bukan saat-saat untuk mengambil resiko dengan memaksa bermain," tuturnya.

Cedera ini bukan pertama kalinya bagi Nowitzki. Pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik di Final NBA 2011 itu, telah lama diganggu oleh masalah-masalah lutut.

"Ini merupakan ketidakberuntungan, karena saya telah memiliki masalah-masalah lutut ini tahun lalu," kata Nowitzki. "Saya menjalani perawatan yang sama dan bengkaknya tidak segera berhenti sepanjang musim," pungkasnya.