Review: Van Persie simpan peluang United di FA Cup


Review: Van Persie simpan peluang United di FA Cup

Manchester United akhirnya harus menjalani laga replay kontra West Ham, usai kedua tim bermain imbang 2-2, pada babak ketiga Piala FA di Boleyn Ground, (6/1).

Sepasang gol The Hammers dicetak oleh James Collins, melalui dua assists matang Joe Cole. Sementara gol tim tamu dicetak oleh Tom Cleverley dan Robin van Persie.


Pada laga yang berlangsung di timur London tersebut, tuan rumah West Ham memulai laga dengan tempo sedang. Sementara United tampak lebih berupaya mencetak gol cepat, untuk segera mengamankan pertandingan.

United sempat membobol gawang tuan rumah di menit ke-15 melalui Javier Hernandez. Namun sayang wasit menilai ia sudah berada dalam posisi offside, dan gol pun harus dianulir.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan mendatar Chicharito dari sisi kanan pertahanan Hammers, Cleverley yang tak terkawal dengan mudah menempatkan bola ke pojok kiri gawang. United unggul 1-0.

Kebobolan satu gol membuat West Ham kian panas. Empat menit kemudian, Collins berhasil menyamakan kedudukan , setelah sundulannya menyambut crossing Joe Cole tidak mampu dihalau David De Gea.

Hingga babak pertama usai kedua tim belum berhasil mengubah skor. Kedudukan bertahan 1-1 sampai 45 menit pertama berakhir.

Tuan rumah mengawali babak kedua dengan cemerlang, setelah berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-59. Melalui proses yang serupa dengan gol pertama, Collins kembali sukses meledakkan semangat publik Boleyn Ground.

Menjelang akhir pertandingan United terus mengurung pertahanan tuan rumah, dalam upaya mencetak gol penyeimbang dan memaksakan laga berlanjut ke babak replay.

Dan ketatnya lini belakang Hammers tidak mampu menghadang kehebatan seorang Van Persie. Satu golnya ketika laga memasuki waktu tambahan memaksa pertandingan berlanjut di babak replay di Old Trafford.

Hasil tersebut membuat kans The Red Devils untuk meraih gelar FA masih terbuka. Sedangkan The Hammers memang tidak memiliki peluang besar, mengingat laga ulangan akan berlangsung jauh dari rumah. (bola/atg)